• 082237999277
  • 081933128077
  • info@lomboktourclub.com
    • Durasi :

      Harga :

      Lokasi :

      Desa Sukarara, Pusat Penghasil Tenun Songket Khas Lombok

      Tradisi turun temurun di Desa Sukarara Lombok tidak berbeda jauh dengan desa tetangganya, yaitu Desa Sade. Tuntutan yang mewajibkan para kaum wanita menjadi ahli tenun sebelum menikah merupakan salah satu tradisi yang masih dipegang kuat hingga kini. Hal ini pula yang lantas membuat Desa Sukarara sebagai sentra penghasil komoditi kain songket terbesar di Lombok. Produk-produknya bahkan sudah menembus pasaran internasional.

      Desa Sukarara berlokasi di kecamatan Jonggat, kabupaten Lombok. Lokasinya strategis karena berada dalam satu rute perjalanan antara Mataram dan Bandara Internasional Lombok. Setibanya di Desa Sukarara, Anda akan disuguhi deretan toko-toko yang menjajakan berbagai jenis kain tenun produksi warga setempat. Anda bisa membeli kain tenun ini dengan harga yang bervariasi, dimulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung pada tingkat kerumitan dan lama pembuatannya.

      Anda juga bisa melihat langsung proses pemintalan kapas menjadi benang, hingga proses menenun kain. Tak sekedar melihat, Anda juga bisa belajar menenun langsung di desa ini. Tak ketinggalan, Anda juga bisa menyewa baju tradisional sasak untuk berfoto lengkap dengan latar bangunan khas di desa ini. Semua keunikan wisata bernuansa sejarah dan budaya ini dapat Anda nikmati dengan paket tur dari Lombok Tour Club. Hubungi kami sekarang dan dapatkan penawaran terbaik.

      Tag: Desa Sukarara Lombok, Kain Songket Lombok, Desa Penghasil Kain Songket di Lombok, Akses Menuju Desa Sukarara, Sentra Komoditi Kaing Songket Terbesar di Lombok

      Share Button